Kamis, 26 Maret 2015

PROSES MASUKNYA PENYAKIT DALAM TUBUH




1.             Penularan Melalui Kulit
Beberapa penyakit yang penyebarannya melalui kulit ialah malaria, tetanus, bisul, syphilis, gonnorhoe, penyakit cacing tambang, dan lainnya. Biasanya, penyakit yang memiliki penyebaran dengan cara kontak langsung ini akan mudah terjadi di tempat yang padat seperti di perkampungan kumuh di pinggiran kota-kota besar, pasar, dan lainnya.
Kedua yakni cara penularan yang terjadi dengan perantaran suatu benda mati seperti sapu tangan, selendang, dan lainnya. Penyakit kudis atau masyarakat awam menyebutnya dengan gudikan bisa terjadi melalui kontak langsung atau secara tidak langsung.
Karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk tidak sama sekali-kecuali kalau mendesak dan terpaksa-bertukar pakaian dengan siapapun terlebih dengan orang yang memiliki jenis penyakit di atas.
Anda sebaiknya tidak tidur bersama orang yang memiliki masalah penyakit yang bisa menular lewat kontak kulit untuk mencegah tertular penyakit tersebut.

2.             Penularan Melalui Plasenta
Penyakit juga bisa masuk lewat plasenta, misalnya dari ibu kepada anaknya. Infeksi melalui plasenta diperoleh anak dari ibunya yang menderita penyakit ketika mengandungnya, seperti syphilis, AIDS, hepatitis, dan juga toxoplasmosis.

3.             Melalui Hubungan Kelamin
Beberapa penyakit juga bisa masuk melalui hubungan kelamin baik sesama jenis maupun berlainan jenis. Penyakit-penyakit yang ditularkan lewat cara ini antara lain: keputihan, infeksi gonokokal, herpes genital, hepatitis B, AIDS, klamidia, dan juga sipilis. Karena itu, Anda disarankan untuk tidak berhubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan untuk menurunkan resikonya.
Dengan mengetahui bagaimana berbagai jenis penyakit masuk ke dalam tubuh, Anda bisa lebih mewaspadai untuk tidak melakukan hal-hal yang akan membuat penyakit-penyakit masuk ke dalam tubuh seperti melalui mulut, saluran cerna, hubungan kelamin, dan lainnya.

4.             Melalui Mulut
Mulut adalah gerbang utama masuknya segala macam penyakit.
Keadaan rongga mulut yang tidak sehat dapat menyebabkan kelainan pada organ lain.Infeksi masuk lewat gigi dan mulut dan kemudian menjalar ke organ-organ lain.
Di dalam rongga mulut terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan
rongga mulut, salah satunya saliva. Dari makanan dan minuman yang kita konsumsi yang telah terinfeksi mikroorganisme berbahaya.

Bottom of Form

Tidak ada komentar:

Posting Komentar